Fix Rate FBS : Cara Merubah, Fungsi Dan Kelebihannya

 

Fix Rate FBS : Cara Merubah, Fungsi Dan Kelebihannya

Fix rate FBS : Cara merubah, fungsi dan kelebihan fix rate FBS. 

Fix rate FBS adalah fitur yang disediakan oleh broker FBS Indonesia yang memungkinkan trader melakukan deposit dan withdrawal ke akun trading FBS dengan menggunakan kurs tetap ( Fixed Rate ). Lalu, apa fungsi dan kelebihan dari fix rate FBS ? Bagaimana pula cara merubah fix rate FBS ?
 
Cara Setting / Merubah Dan Mengaktifkan Fix Rate FBS 

Ketika Anda membuka salah satu jenis akun FBS, entah itu buka / daftar akun Cent FBS, buka / daftar akun Micro FBS, buka / daftar akun Standar FBS, buka / daftar akun Zero Spread FBS atau buka / daftar akun ECN FBS, maka akan ada opsi atau pilihan Fix Rate. Anda tinggal arahkan kursor atau tekan opsi fix rate FBS, jika akan mengaktifkan fitur fix rate FBS. Atau bisa Anda abaikan, jika tidak ingin mengaktifkan fitur fix rate FBS.
 
Jika Anda ingin mengaktifkan fitur fix rate setelah jenis akun FBS dibuat, maka Anda tinggal login ke Personal Area FBS. Kemudian masuk ke akun trade FBS yang akan Anda aktifkan fix rate FBSnya. Selanjutnya, lakukan seperti cara di atas.

Fungsi Fix Rate FBS 

Fungsi fix rate FBS adalah memberikan kenyamanan kepada klien FBS dari fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap Dollar Amerika. Dengan mengaktifkan fitur fix rate FBS, berapapun nilai tukar rupiah terhadap Dollar Amerika, Anda akan tetap dikenakan kurs tetap.
 
Sedangkan kurs tetap yang diberikan broker FBS kepada trader Indonesia adalah senilai Rp10.000 per USD. Contohnya, jika Anda mau deposit $50, maka Anda hanya perlu menyetorkan dana sebesar Rp 500.000 saja. Berapapun nilai tukar mata uang Rupiah terhadap US Dollar saat ini.
 
Kelebihan Fix Rate FBS

Seperti telah dijelaskan di atas, maka kelebihan fix rate FBS adalah : ketika melakukan deposit ke FBS, trader diuntungkan dengan nilai rupiah yang lebih kecil dari nilai rupiah yang sedang berlaku saat ini.
 
Karena sejak krisis moneter tahun 1998, nilai tukar Rupiah terhadap US Dollar selalu diatas Rp 10.000 / Dollar. Bahkan saat artikel ini ditulis, kurs Rupiah terhadap Dollar ada di kisaran Rp 15.000 / Dollar.

Namun begitu, fitur fix rate FBS juga memiliki beberapa kelemahan, antara lain :
 
1. Pada saat trader akan melakukan penarikan dana ( Withdrawl ), Anda juga akan dikenakan fix rate Rp 10.000 / Dollar. Contohnya, jika Anda WD sebesar $50, maka dana yang akan masuk ke rekening Anda sebesar Rp 500.000.
 
Dalam hal ini, Anda tidak bisa menikmati pelemahan kurs Rupiah terhadap Dollar jika pada saat Anda melakukan WD, rupiah sedang melemah terhadap Dollar.
 
2.Akun trading FBS yang sudah diaktifkan fix rate, tidak bisa di nonaktifkan lagi.
 
3.Akun trading FBS yang diaktifkan fitur fix rate, tidak bisa melakukan internal transfer. Dalam hal ini, akun trading tersebut tidak bisa mengirim atau menerima dana dari akun FBS lainnya, jika Anda memiliki lebih dari satu jenis akun FBS.
 
Kesimpulan Fix Rate FBS
 
Fitur fix rate ini akan sangat berguna jika dana Anda terbatas, namun memiliki target untuk menumbuhkan akun trading FBS Anda. Tapi jika target Anda adalah mengejar profit konsisten agar bisa withdrawl setiap saat, maka lebih baik tidak mengaktifkan fitur fix rate FBS.


10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.